Artikel Pengetahuan Hewan adalah sebuah situs yang berisi kumpulan informasi dan ilmu tentang Hewan seperti Hewan Mamalia, Amfibi, Reptil, Ikan, Burung Dan Invertebrata. Juga membahas Tips Menjaga Hewan Peliharaan

Mengapa Burung Bisa Terbang? | Artikel Tentang Burung

Mengapa Burung Bisa Terbang? | Artikel Tentang Burung - Semua sahabat pasti tau sebagian besar burung memang bisa terbang, saran dari saya selaku admin blog Artikel Pengetahuan Hewan untuk membaca dulu Apakah Itu Burung yang ditulis pada artikel sebelumnya.

Burung dapat terbang, pertama karena mereka memiliki sayap. Sayap adalah tungkai yang ditutupi bulu dan digunakanan burung untuk terbang. Bulu bulu pada sayap memberikan kekuatan untuk mengangkat saat burung mendorong sayap ke udara. Sayap burung merupakan "airfoil" yang menggambarkan prinsip aeradinamika yang sama seperti sayap pesawat terbang. 
 
Sayap Membantu Burung Agar Bisa Terbang
NB :
  • Tektrik merupakan bulu bulu yang menutupi badan
  • Alula merupakan bulu bulu kecil yang melekat pada jari kedua
  • Tertial, skunder dan primer merupakan bulu bulu sayap (remiges)
Alasan lain mengapa burung bisa terbang adalah karena tulang belulang yang menyusun rangka tubuh burung sangat ringan karena keberadaan rongga rongga udara di dalamnya sehingga burung dapat mengangkat tubuhnya untuk terbang dengan ringan, struktur rongga rongga udara pada burung menyerupai sarang lebah sehingga tulang tulang ini tetap kuat menopang tubuh burung saat terbang.
 
Itu saja artikel sederhana mengapa burung bisa terbang, semoga bermanfaat. dan tetap baca artikel pengetahuan hewan lainya.

Mengapa Burung Bisa Terbang? | Artikel Tentang Burung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Hadhara

0 komentar:

Posting Komentar