Artikel Pengetahuan Hewan adalah sebuah situs yang berisi kumpulan informasi dan ilmu tentang Hewan seperti Hewan Mamalia, Amfibi, Reptil, Ikan, Burung Dan Invertebrata. Juga membahas Tips Menjaga Hewan Peliharaan

Apakah Itu Kodok dan Katak | Hewan Amfibi

Apakah Itu Kodok dan Katak | Hewan Amfibi - Masih seputar pembahan Amfibi, kali ini Admin Blog Artikel Pengetahuan Hewan membahas salah satu amfibi yang sangat kita kenal dalam kehidupan sehari hari kita yaitu kodok dan katak, namun sebelum itu pastikan sahabat sudah membaca dan mengetahui Apa Itu Amfibi yang telah kita kaji sebelumnya.

Pengertian Kodok dan Katak
Kodok dan Katak adalah kelompok hewan amfibi yang sering kita temui, hewan ini dapat kita temukan di sawah, kolam, rawa-rawa bahkan tidak jarang kita temukan di teras rumah kita. Sekilas katak ini mirip dengan kodok, tetapi ternyata Katak berbeda dengan Kodok. Kodok mempunyai gigi sedangkan katak sebagian besar tidak bergigi. Kulit kodok halus dan licin, sedangkan kulit katak kering dan terdapat kutil kutil pada permukaanya. Jumlah telur yang dihasilkan katak lebih sedikit daripada telur kodok.
Gambar Kodok

Gambar Katak

Kesamaan kodok dan katak adalah terletak pada telur telur mereka. Jika telur-telur mereka menetas, keduanya akan menghasilkan berudu. berudu yang tumbuh mirip ikan daripada kodok atau katak. berudu ini dalam waktu tida sampai dengan empat bulan akan mempunyai para paru dan kaki, untuk menjadi seekor katak atau kodok dewasa, berudu membutuhkan waktu 1 tahun. kodok dan katak sama sama mempunyai umur yang panjang. Keduanya dapat hidup sampai umur 30 atau 40 tahun.

Kehidupan semua amfibi dimulai dari telur telur dalam air sampai menjadi amfibi dewasa dinamakan metamorfosis.

Demikian Artikel Tentang Amfibi meliputi pembahasan apakah itu kodok dan katak, semoga pengetahuan kali ini bermanfaat bagi anda.

Apakah Itu Kodok dan Katak | Hewan Amfibi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Hadhara

0 komentar:

Posting Komentar